Wednesday, November 6, 2013

Kenapa belum menikah?

Ada seorang teman, ketika saya tanya Kenapa belum menikah?
Jawabannya:
“Ada konspirasi hati untuk mencapai maksimalisasi cinta sejati. Sejujurnya, kohesifitas cinta itu tak perlu dieksplorasi dalam ranah biosfer dimana ekosistem asmara menjadi melebar kemana-mana. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah lini geografis cinta yang efisien, sinergis dan tak ahistoris terhadap wilayah realitas. Sebagai sebuah narasi, cinta memang paradoks karena ia menjelma dalam inisiasi psikososial yang sistematis. bagiku, problematika cinta adalah bagaimana sebuah eksposisi hati mampu mencapai kedalaman rasa elegan dan historis dalam menggapai titik maksimum sebuah psikosomatisisme cinta”


Hehe… pilihan istilahnya lebih keren dan lebih logis dari pada Vicky - Zaskia Gotik kan?

Ketika saya komentari “Penyakitmu sudah akut!”
Jawabannya:
“Kau bilang aku akut. Sesungguhnya akut hanyalah selebrasi yang tak membumi. Andai kau tahu bahwa bumi cinta dicipta dalam ikatan soliditas semesta yang sepenuhnya kosmik. Dia hadir dalam kegalauan kosmologis yang simplistis tapi juga teguh dalam sebuah anarki keyakinan. Sejujurnya aku tak pernah membutuhkan sebuah atomisme cinta yang bergelora seperti lautan ketuhanan Imam Syadzili. aku hanya butuh lautan asmara yang mampu hadir dalam ereksi-ereksi jiwa yang ejakulatif. Orgasme batin yang melangit dalam ciuman birahi kehidupan yang serba selektif ala Darwinisme yang imajinatif. Percayalah, aku hanya mencumbu kegalauan hati yang liberatif dan tak pernah paradoksal dengan liturgi normatif. Seperti Adam dan Hawa yang telah membubuhkan cintanya dan kisah romantika surgawi yang inspiratif

Hahaha… itulah buah dari kebanyakan membaca buku. Bedanya sama si Vicky Gotik, teman saya penggunaan bahasanya lebih rasional dan sesuai dengan konteks, walaupun ada beberapa agak “terinspirasi” dari si Vicky Gotik.
Teman saya ini adalah seorang kolumnis diberbagai media, hobinya bertapa dalam kamar ditemani ribuan buku dan tafsir menjadikannya terlambat menikah… :D


Keep spirit bro...!

No comments:

Post a Comment